Home » » Kilas Balik Pemilihan Kepala Desa Kaburu Kep. Selayar

Kilas Balik Pemilihan Kepala Desa Kaburu Kep. Selayar

500 Wajib Pilih Desa Kaburu Coblos Kepala Desa Pertama
Proses pemilihan calon kepala desa Kaburu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan pada hari Selasa, (26/6), berlangsung aman dan tertib dengan dukungan 8 orang aparat pengamanan dari Polsek Bontomanai yang dipimpin langsung Kapolsek Bontomanai, AKP. Ramlan WDW. 
Selain dijaga ketat aparat Kepolisian dari Polsek Bontomanai, pengamanan di sekitar TPS juga turut diback up oleh 12 orang personil Polres Kepulauan Selayar, dan 3 orang anggota Satpol PP kecamatan.
Sejak dibuka pada pukul 08.00 WITA, sedikitnya 500 orang penduduk Desa Kaburu datang berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya masing-masing. Sementara itu, 18 orang masyarakat lain, terpaksa harus melakukan pencoblosan di rumah kediamannya, karena faktor lansia dan sakit.  
Dari total 600 lembar surat suara yang disiapkan panitia pemilihan, 100 lembar diantaranya, tidak terpakai. Belum lagi, dengan abstainnya 77 orang wajib pilih yang tercatat berada di luar wilayah pemilihan. 
Proses pemilihan yang terpusat di Lapangan Dusun Kaburu Timur tersebut, tak hanya diramaikan oleh masyarakat yang datang untuk menyalurkan hak pilih dan menyaksikan dari dekat perhitungan surat suara.
Sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pun ikut hadir di lokasi pemilihan diantaranya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Hizbullah Kamaruddin yang didampingi kepala bidang Pemdeskel, Andi Irsan, S.Stp.
Disela-sela kerumunan masyarakat hari itu, ikut hadir, Ketua APDESI, Andi Alang, Pegawai Badan Pertanahan Nasional, Muh. Saidin, Camat Bontomanai, Nur Salam, SE, bersama Sekretaris camat, Asmar Sugianto, S.STP, Kepala Desa Parak, Zainal Yasni, berikut, anggota Forum Musyawarah Kecamatan yang terdiri dari unsur Babinmas dan Babinsa. 
Kemeriahan pesta demokrasi pemilihan kepala desa pertama  di Desa Kaburu ini juga semakin lengkap dengan hadirnya lima orang anggota DPRD Kepulauan Selayar, masing-masing atas nama : Basli Ali, Tanri Bangung, Hamsiah, Arifin Abdullah dan Dg. Situruk.

0 komentar:

Posting Komentar