Home » » Perjalanan Karier Kepala Desa Kaburu Terpilih

Perjalanan Karier Kepala Desa Kaburu Terpilih

Kepala Desa Kaburu Terpilih 
Ditengah kemelut pemecatan Ince Langke sebagai kader partai berlambang pohon beringing, konstalasi dunia perpolitikan di Kabupaten Kepulauan Selayar mendadak menunjukkan perubahan drastis.
Jelang pesta demokrasi pemilihan bakal calon Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, periode 2014-2018, rakyat Bumi Tanadoang kembali menunjukkan keberpihakan terhadap kubu Ince Langke.
Hal tersebut ditandai dengan kembali mencuatnya salah seorang kader terbaik, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai pemenang mutlak dalam rangkaian pemilihan Kepala Desa Kaburu periode 2012-2017 mendatang.   
Muh. Saing, S.Pd, terpilih sebagai Kepala Desa Kaburu pada hari, Selasa, (26/6) sore mengungguli Makkasuang, sepupu dua kalinya sendiri, yang menjadi rivalnya dalam prosesi pemilihan kades Kaburu yang dipusatkan di Lapangan Dusun Kaburu Timur, Desa Kaburu, Kecamatan Bontomanai.
Dia terpilih, sebagai Kades Kaburu dengan total perolehan suara 252, selisih 8 suara dari pesainnya yang memperoleh dukungan sebanyak 144 suara. Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, Muh. Saing, S.Pd merupakan salah satu inisiator pemekaran Desa Kaburu.
Sebelum terpilih sebagai kepala desa, sehari-harinya, Muh. Saing aktif bertugas sebagai guru bidang study PKN, berstatus honorer di lingkungan SMP Negeri 5 Kecamatan Bontomanai. Kepada wartawan Muh. Saing mengaku, telah tiga tahun bertugas sebagai seorang guru honorer, terhitung sejak tahun 2009 sampai tahun 2012 ini.
Pada era pemerintahan Drs. HM. Akib Patta, dia juga pernah tercatat menempati kedudukan sebagai anggota BPD Jambuiya, periode 2002-2007 silam. Sebelum kemudian, amanah rakyat  menempatkan dirinya sebagai Ketua BPD Jambuiya  untuk periode 2007-2013.
Bahkan, sejarah mencatat, Muh. Saing sebagai seorang perintis dan pendiri Yayasan “Bhakti Arqam” yang mengawali kariernya di dalam dunia organisasi, termasuk di bidang organisasi ilmu pemerintahan.
Prosesi perhitungan suara, hasil pemilihan Kepala Desa Kaburu berakhir dalam suasana haru dan penuh kesyukuran di kalangan simpatisan dan keluarga besar Muh. Saing. Tak terhitung, berapa banyak linangan air mata haru yang tumpah di rumah kediaman pribadi sang pahlawan tanpa tanda jasa ini.
Apresiasi pun datang dari berbagai unsur,  termasuk dari unsur insan Pers lokal Kabupaten Kepulauan Selayar, dan regional Sulsel yang secaa kebetulan sempat menghhadiri langsung proses pesta demokrasi pilkades di Desa Kaburu.

0 komentar:

Posting Komentar